10 Ancaman Keamanan dalam Financial Technology

image_print

 

Internet dan Perbankan Online saat ini memiliki dampak yang sangat dramatis pada industri keuangan. Sebelum web digunakan sebagai media informasi, organisasi keuangan mudah untuk mengamankan informasi yang dimilikinya tetapi sangat sulit untuk menjangkau nasabahnya.

Saat ini kemudahan dalam hal penggunaan web merupakan factor kompetitif utama dalam bisnis, dan organisasi melihat hal ini ke depan bahwa pertumbuhan financial dengan technology merupakan tantangan tersendiri dalam transaksi yang dilakukan oleh pelanggan termasuk keterlibatan web dalam distribusi informasi tersebut.

Organisasi Keuangan memiliki infrastruktur yang terhubung ke internet dan mitra atau pihak ke tiga yang juga saling terhubung oleh internet. Perlu dicermati bahwa infrastruktur yang terhubung ke internet memiliki risiko sangat besar. Seperti industry lainnya, system keuangan merupakan sebuah perimeter untuk dapat menjangkau informasi lebih ke dalam, dengan risiko yang begitu tinggi, industry mencari cara baru yang proaktif untuk melindungi system mereka dan informasi yang terkandung di dalamnya

Untuk lebih jelasnya dapat dilanjutkan ke link berikut :

10 Threat Intelligence Goals for Financial Institutions

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *