Robots and Automation May Not Take Your Desk Job After All

Peran teknologi dan mesin untuk menggantikan fungsi manusia akankah perlu dicemaskan dimasa yang akan datang ?

https://hbr.org/2016/11/robots-and-automation-may-not-take-your-desk-job-after-all




JANGAN SAMPAI HAL INI TERJADI DALAM PEMASARAN

  1. Salah merespon perubahan

Dunia sudah berubah, tetapi masih menikmati kenyamanan

  1. Salah melihat peluang

Peluang sudah terhampar, tetapi masih melihat peluang di depan mata yang memberikan kepuasan sesaat

  1. Salah promosi

Kurang waktu untuk mengingatkan masyarakat bahwa produk/jasa masih tersedia  di masyarakat

  1. Salah konsep pemasaran diri-sendiri

Terlalu percaya diri, sehingga mengganggap bahwa kesuksesan diri sendiri

  1. Salah membuat perencanaan pemasaran.

Merencanakan memasarkan produk tetapi yang digunakan konsep jasa

  1. Salah membuat rencana darurat

Perubahan ekonomi bisa terjadi setiap saat, tetapi tidak diantisipasi

  1. Salah memilih konsep pemasaran

Konsep western tetapi diterapkan pada pedesaan

  1. Salah menentukan tujuan

Memasarkan produk untuk sekali pakai untuk jangka pendek dengan bungkus yang kuat, harga mahal,                         penyimpanan tahan lama, dan ditawarkan kepada perorangan

  1. Salah mendeskripsikan bisnis-nya

Segmen yang dituju berbeda dengan keadaan usaha saat ini

  • Salah menganalisis pasar

Pasar yang dituju adalah pasar kalangan atas tetapi menggunakan cara sederhana

  • Salah menentukan barang dan jasa yang akan dipasarkan

Barang/jasa yang dipasarkan untuk kebutuhan grosir dipasarkan ke pengecer

  • Salah memilih tempat memasarkan

Tempat untuk kalangan atas dipilih di tempat di kalangan bawah

  • Salah memilih waktu

Memasarkan makan pagi tetapi baru buka jam 09.00 pagi

  • Salah memilih SDM

SDM pemasaran menggunakan jiwa non-pemasaran

  • Salah informasi

Informasi yang diperoleh adalah sampah sehingga menghasilkan kebijakan sampah (Garbage In Garbage                   Out)

  • Salah merencanakan keuangan

Memasarkan kepada perorangan menggunakan iklan di koran nasional dengan biaya yang cukup besar

  • Salah ikut-ikutan (latah)

Mengikuti perubahan tanpa melakukan pengkajian secara cepat dan tepat serta mangkus dan sangkil

 




Pengaruh Subsidi terhadap Keseimbangan Pasar

Bila Pemerintah memberikan subsidi sebesar s per unit terhadap suatu barang, maka

  • S: p = f (Q) setelah pajak –à S1: p = f (Q) – s
  • Eo (Qo,po) setelah pajak –à E1 (Q1,p1)
  • Kurva S1 bergeser ke bawah dan sejajar S lama
  • Subsidi per unit yang diterima oleh konsumen = sd = po -p1
  • Subsidi per unit yang diterima oleh konsumen = ss = s – sd
  • Total Subsidi diterima oleh konsumen = Q1. sd
  • Total Subsidi diterima oleh konsumen = Q1. ss
  • Total Subsidi yang diberikan Pemerintah = S = Q1.s



Pengaruh Pajak terhadap Keseimbangan pasar

Bila Pemerintah mengenakan pajak sebesar t per unit terhadap suatu barang, maka

  • S: p = f (Q) setelah pajak –à S1: p = f (Q) + t
  • Eo (Qo,po) setelah pajak –à E1 (Q1,p1)
  • Kurva S1 bergeser ke atas dan sejajar S lama
  • Pajak per unit yang ditanggung oleh konsumen = td = p1 – po
  • Pajak per unit yang ditanggung oleh konsumen = ts = t – td
  • Total Pajak ditanggung oleh konsumen = Q1. td
  • Total Pajak ditanggung oleh konsumen = Q1. ts
  • Total Pajak yang diterima Pemerintah = T = Q1.t

 




Cara cepat membuat artikel jurnal internasional

Tinggal tulis nama2 pengarangnya, lalu generate!
Paper Generator
Ceritanya ada beberapa mahasiswa buat makalah macam itu, lalu diterima di sebuah conference. Mereka kemudian  melaporkan jalannya conference tersebut.



ROBERT KIYOSAKI TOP 10 RULES FOR SUCCESS

THE FOLLOWING ARE ROBERT KIYOSAKI TOP 10 RULES FOR SUCCESS:
1. Experience makes you Smarter.

“ Pengalaman adalah Guru kita untuk menjadi lebih cerdas. Carilah pengalaman dengan sering berhadapan dengan calon mitra kita, semakin sering …semakin banyak Pengalaman kita”

2. The more you Give the more you Receive.

“Beramal sebagian dari rezeki yang anda peroleh, agar lebih berkah dan menjadi amal yang baik”
‘Niatkan usahan anda sebagai ibadah, rezeki anda akan dimudahkan”
3. Change the way you think.

“Ubah mindset negative kita menjadi positif dan mindset positif menjadi Motivasi kita. Tetap bergerak dan jangan banyak mengeluh”
4. Focus.

“Kerjakan satu hal secara berulang-ulang hingga anda menjadi Master di bidang tersebut, Mastering Yourself”
5. Hard times bring new opportunities.

“Setiap kesulitan pasti ada Solusinya, karena kesulitan akan datang sesuai dengan Kapasitas orang yang menerimanya”
6. Design the Business Properly.

“Tidak ada bisnis yang buruk tapi Kita yang belum menemukan cara yang baik untuk
menjalankannya. Tidak ada bisnis yang sempurna, yang perlu Anda lakukan adalah Jalani, Perbaiki, Modifikasi dan Jalani lagi.
7. Know what you are Working hard for.

“Apa dream atau Passion atau Goal yang anda kejar dalam bisnis ini ??? Perubahan Hidup??? kebebasan Finansial ?? Punya banyak waktu ?? atau Passive Income?? Otomatis semuanya adalah impian yang kita ingin kejar dan dapatkan. Niatkan ibadah Anda agar semuanya bisa mudah kita peroleh”
8. Don’t be afraid of Losses. 

“Dalam bisnis jatuh bangun adalah hal yang wajar sama halnya dengan bayi yang sedang belajar berdiri dan berjalan…Kegagalan sebenarnya adalah saat anda menyerah, takut gagal, dan takut berbuat salah serta tidak belajar untuk memperbaiki kesalahan dan kegagalan tersebut”

9. Aim to acquire Assets.

“Jika anda sudah sukses Investasikan Income anda adalah bentuk asset…makin banyak asset bisa menjadi jaminan apabila kita suatu saat membutuhkan cash money atau bisa kita hibahkan untuk menjadi amal kita”

10. Stop saving money, hedge it.

“Jangan hanya menyimpan uang di Bank untuk mengharapkan bunga….tapi putarlah uang anda dalam bisnis yang nyata”.
Quote : “Jika Anda ingin sukses, belajar dari seseorang yang sudah sukses”




Keseimbangan Pasar (Equilibrium = Eo) oleh L.Listijowati Hadinugroho

Keseimbangan pasar terjadi pada saat fungsi permintaan= fungsi penawaran (D = S)

Keseimbangan pasar terdapat pada perpotongan fungsi permintaan dan fungsi penawaran (D = S)

Eo (Q0, p0) ——-> D = S

pD = pS

QD = QS




HOW TO COMPOSE A SIMPLE CONVERSATION BY IGNATIUS SEPTO PRAMESWORO

HOW TO COMPOSE

A SIMPLE CONVERSATION

BY IGNATIUS SEPTO PRAMESWORO

There are some steps to compose a composition:

  1. My group has to decide a topic.
  2. We try to find a title.
  3. We make a composition.
  4. We submit the composition to Mr. Septo.
  5. Mr. Septo will check the composition.
  6. We must ask Mr. Septo’s time for having a consultation. Or
  7. Mr. Septo then returns the composition.
  8. The students have to revise it by reading the checked paper.
  9. The process of submission and check the composition can be 3 times or more.
  10. The students upload to YouTube. Try to find the ways to upload your conversation Youtube.



Sistem Informasi Pemasaran

Jika ingin membukan usaha tetapi tidak tahu apa yang terjadi di lapangan langsung terjun maka banyak hal yang dapat merugikan terutama biaya dan tenaga.

Banyak informasi cara membuka usaha yang diawali dengan mindset, realistis, analisis jenis usaha, ide usaha, gagasan, ide, bisnis bidang apa, dan motivasi. Kenyataannya banyak individu yang tidak tahu bagaimana atau tidak menyadari bagaimana memulai suatu usaha.

Secara teoritis konsep untuk memulai suatu usaha perlu mengikuti bagan berikut ini (Kotler, 2010):

 

#gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 33%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

 

Tahapan yang harus dilalui adalah

  1. Lihat catatan internal apakah sudah saatnya membuka usaha
  2. Pantau keadaan di lapangan yang dapat diperoleh dari tenaga penjual, media sosial, konsumen.
  3. Mintakan pendapat untuk masa yang akan datang kepada ahlinya.
  4. Lihat lingkungan makro yang terdiri dari demografi, ekonomi, social, budaya, keadaan alam, teknologi, politik, dan hukum
  5. Lakukan survei lapangan dengan menggunakan data kuantitatif dan kualitatif
  6. Setelah semua data diperoleh kemudian di analisis dengan berbagai alat analisis
  7. Analisis yang diperolah adalah data pasar yang lalu, saat ini, dan akan datang
  8. Semua rencana disusun untuk yang akan datang, bukan untuk saat ini.



Rekomendasi Resto Jilid 2

Kali ini wisata kulinernya (wiskul) mencoba makanan daerah Lombok. Makanan yang dicoba pertama kali adalah ayam Taliwang di RM Haji Murad, Jl Pejanggik, Mataram.

Ayam taliwang yang digoreng mau pun dibakar, semua menggunakan minyak kelapa. Wangi minyak kelapanya begitu khas, menambah selera. Makan bersama nasi hangat plus plecing kangkung dan beberuk yang pedas. Dijamin memuaskan rasa kelaparan Anda.

Bagi yang tak suka pedas, dapat meminta plecing kangkung kepada pelayan agar diturunkan tingkat pedasnya ke level paling rendah. Plecing kangkung ini terdiri dari kangkung, kacang panjang, tauge yang direbus dan kacang goreng dengan bumbu sambal tomat dan bumbu urap kelapa.

Untuk beberuk, hidangan ini berupa terung hijau segar yang diiris-iris dengan sambal yang sama  seperti plecing, hanya bedanya bawang merah diiris halus. Hidangan ini sama lezatnya seperti plecing kangkung. Hanya saja bagi Anda yang tidak suka pedas, siapkan minuman di dekat Anda. Karena Anda dijamin akan merasakan pedas sekalipun sudah meminta agar hidangan tersebut tidak pedas 😀

Plecing kangkung

Plecing kangkung

Ki-ka: beberuk, plecing kangkung Belakang: ayam taliwang bakar

Ki-ka: beberuk, plecing kangkung
Belakang: ayam taliwang bakar dan tahu goreng yang disajikan dengan bumbu minyak kelapa