1

Bagaimana Melakukan Evaluasi Resiko Cyber terhadap System Keamanan Organisasi ?

Apakah sudah dipersiapkan dengan baik untuk melakukan mitigasi antara manufaktur system keamanan,  para integrator dan para pengguna ?

Entah itu Sistem HVAC (Heating, Ventilating, Air Conditioning), terminal POS point of sales atau juga camera CCTV, para penyerang jahat akan mencari cara untuk masuk ke dalam network dan akan mendekati data yang berharga (valuable), system dan intellectual property. Sementara itu organisasi berusaha menopang dan menutup system cyber security yang lemah, sehingga perlu melihat dari dekat resiko cyber dari system keamanan fisikal di organisasi tersebut.

Sistem Keamanan fisikal dapat membiarkan para penyerang cyber atau virus dengan berbagai cara, termasuk management password yang lemah, instalasi yang salah, konflik penggunaan jaringan dan kelemahan dari enkripsi. Keterkaitan perangkat yang lebih besar, terbukti sangat bermanfaat untuk metric, audit dan keamanan organisasi dan juga akan membuka jalan baru untuk penyerangan karena satu panel control akses lemah dapat membahayakan keseluruhan system keamanan bukan hanya system jaringan saja.

Lanjut di :

http://www.securitymagazine.com/articles/87925-how-to-evaluate-your-security-systems-cyber-risk