1

Jangan Buang Waktu Anda!

Pesan Raja Alexander Agung sebelum kematiannya sungguh sangat menggugah pikiran saya. Pertama-tama, saya tak mengerti apa maksud dari pesannya itu. Tetapi, saat saya membaca penjelasan beliau, saya baru paham. Jika semua yang kita kejar (baca: materi) hingga terkadang melupakan keluarga, sahabat, dan orang-orang yang mencintai Anda.

Tapi toh.. itu semua tak dapat kita bawa ke alam barzah disana. Hanya ada amal kebaikan yang akan menolong kita untuk memasuki jannah yang indah dan dosa-dosa yang memberatkan kita menuju jannah. Baiklah, mulai sekarang mari kita menabung amal baik dan.. SELAMAT MEMBACA 🙂

============================

Sblm meninggal, Raja Alexander Agung mengumpulkan para jenderalnya dan menyampaikan 3 harapan terakhirnya:

1. Dokter terbaik hrs membawa peti matinya.

2. Semua harta kekayaannya (uang, emas dan batu permata) hrs disebar di sepanjang jalan prosesi pemakaman menuju kuburannya, dan

3. Tangannya hrs dibiarkan tergantung di luar peti mati agar semua orang dapat melihat.

Salah seorang jenderalnya yang terkejut dengan permintaan yang tidak biasa itu meminta Alexander The Great utk menjelaskan permintaannya.

Berikut adalah penjelasan dari Alexander The Great :

1. Saya ingin dokter terbaik membawa peti mati saya, utk menunjukkan bahwa saat dijemput ajal, bahkan dokter terbaik di dunia sekalipun tidak memiliki kemampuan menyembuhkan.

2. Saya ingin jalan menuju pemakaman ditaburi semua harta kekayaan saya, agar setiap orang bisa melihat bahwa semua kemakmuran materi yg diperoleh di bumi akan tetap tinggal di bumi.

3. Saya ingin tangan saya terayun di luar peti mati, agar orang-orang mengerti bahwa kita datang ke bumi dengan tangan kosong & meninggalkan bumi juga dengan tangan kosong, stlh harta kita yang paling berharga, yaitu WAKTU…habis.

WAKTU adalah anugerah Tuhan yg merupakan HARTA kita yang PALING BERHARGA.

“Kita dapat menghasilkan lebih banyak kekayaan, tetapi kita tidak dapat membuat lebih banyak WAKTU”

Ketika kita memberikan WAKTU kita kepada orang lain, kita sebenarnya memberikan sebagian HIDUP kita yang tidak dapat kita ambil kembali.

Orang yg memberikan WAKTU dan perhatiannya utk org lain, akan lebih bernilai dari org yg memberikan sebagian hartanya utk org lain.

Harta bisa dicari lagi, tapi WAKTU tdk mungkin kita tambahkan.

Semoga Allah menganugerahkan lebih banyak WAKTU & kita memiliki kearifan untuk menggunakan WAKTU.

Tetap SEMANGAT! Jangan buang WAKTUmu.. Hargai WAKTUmu.. Segera BERTINDAK.. Hilangkan kebiasaan MENUNDA.. Sukses ada di tangan Anda!