You may also like...

14 Responses

  1. Avatar Muhammad Syihabuddin says:

    Tafto Aditya Pramadhan 1712000032
    Jamiatul Aziz 1812000055
    Muhammad Syihabuddin 1812000057
    Ponco Bayu Sukoco 1812000033
    Syahri Rizki Ramadhan 1812000125

    A.Visi bank BCA
    Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia
    Valuasi visi bank BCA
    • “Bank pilihan utama andalan”. terkesan terlalu ovepower sendiri dibandingkan dengan bank lain. Padahal dibandingkan dengan bank lain bank bca termasuk bank yang cukup mahal bagi prsentase masyarakat indonesia yang mayritas menegah ke bawah terasa tidak
    Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    • “Pilar penting perekonomian indonesia”. Ini sama dengan nomer satu yaiitu terlalu over power sendiri. Memnag benar kalau sektor perbankan berperan penting terhadap perekonoian indonesia termasuk sektor penggerak utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tetapi pilar utama yang mengerakkan PDB bukan hanya bank BCA tetapi banyak bank-bank yang lain yang berperan disitu.
    Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar

    B. Misi Bank BCA
    Misi :
    – Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    – Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    – Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.

    1. Identifikasi 9 kompenen Penting Misi pernyata tersebut.
    Bank BCA
    1. Costomer
    => konsumen di bank BCA adalah Nasabah Binsis dan Perorangan

    2. Produk of services
    => Pelayanan bank BCA berfokus kepada layanan keuangan yang tepat / sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

    3. Markets
    => Bank BCA tidak merumuskan wilayah beroperasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya.

    4. Technology
    = > unsur teknologi yang dibutuhkan oleh bank BCA tercantum dalam misinya, yaitu teknologi yang memberikan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, sehingga nasabah mendapatkan kepuasan yang optimal.

    5. Concern for survival, growth, and profitability
    Dalam pengembangannya BCA fokus dalam meningkatkan francais dan hubungan dengan stakeholder, seperti yang diketahui bahwa BCA adalah perusahaan Swasta yang sudah IPO

    6. Philosophy
    Dalam perumusan Misi bank BCA tidak terdapat nilai-nilai, keyakinan dan filosofi yang dikedepankan.

    7. Self concept
    BCA berfokus untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah dan juga meningkatkan nilai stakeholders dan francais

    8. Concern for public image
    Iya, BCA selalu mendepankan keunggulan layanannya demi mendapatkan kepuasan masyarakat, dan komunitas yang optimal. Tercantum dalam misi ke 1 dan 3

    9. Concern for employees
    Iya, terumuskan dalam misi ke 3 yakni, meningkatkan nilai dari stakeholder

    2. Tulis jumlah kata pada pernyataan tersebut.
    = Jumlah kata pada pernyataan misi Bank BCA tersebut sejumlah 39 kata. Dan hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.

    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement!
    = Menurut saya perumusan Misi ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen ke tiga yaitu markets, Bank bca tidak merumuskan wilayah beroprasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya, dan juga bank BCA dalam perumusan Misinya hampir semua terlalu general, tidak spesifik.

    C. perbaikan visi dan misi BANK BCA

    Visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia”
    1. Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    2. Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar
    Misi bank BCA
    1. Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    2. Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    3. Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.
    Perbaikan kata misi bank BCA
    1. Kata institusi diperbaiki dengan kata perusahaan
    2. Kata beragam diperbaiki dengan kata berbagai macam.

  2. Avatar Ponco Bayu Sukoco says:

    Tafto Aditya Pramadhan 1712000032
    Jamiatul Aziz 1812000055
    Muhammad Syihabuddin 1812000057
    Ponco Bayu Sukoco 1812000033
    Syahri Rizki Ramadhan 1812000125

    A.Visi bank BCA
    Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia
    Valuasi visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan”. terkesan terlalu ovepower sendiri dibandingkan dengan bank lain. Padahal dibandingkan dengan bank lain bank bca termasuk bank yang cukup mahal bagi prsentase masyarakat indonesia yang mayritas menegah ke bawah terasa tidak
    Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    “Pilar penting perekonomian indonesia”. Ini sama dengan nomer satu yaiitu terlalu over power sendiri. Memnag benar kalau sektor perbankan berperan penting terhadap perekonoian indonesia termasuk sektor penggerak utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tetapi pilar utama yang mengerakkan PDB bukan hanya bank BCA tetapi banyak bank-bank yang lain yang berperan disitu.
    Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar

    B. Misi Bank BCA
    Misi :
    Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.

    Identifikasi 9 kompenen Penting Misi pernyata tersebut.
    Bank BCA
    1. Costomer
    => konsumen di bank BCA adalah Nasabah Binsis dan Perorangan

    2. Produk of services
    => Pelayanan bank BCA berfokus kepada layanan keuangan yang tepat / sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

    3. Markets
    => Bank BCA tidak merumuskan wilayah beroperasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya.

    4. Technology
    = > unsur teknologi yang dibutuhkan oleh bank BCA tercantum dalam misinya, yaitu teknologi yang memberikan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, sehingga nasabah mendapatkan kepuasan yang optimal.

    5. Concern for survival, growth, and profitability
    Dalam pengembangannya BCA fokus dalam meningkatkan francais dan hubungan dengan stakeholder, seperti yang diketahui bahwa BCA adalah perusahaan Swasta yang sudah IPO

    6. Philosophy
    Dalam perumusan Misi bank BCA tidak terdapat nilai-nilai, keyakinan dan filosofi yang dikedepankan.

    7. Self concept
    BCA berfokus untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah dan juga meningkatkan nilai stakeholders dan francais

    8. Concern for public image
    Iya, BCA selalu mendepankan keunggulan layanannya demi mendapatkan kepuasan masyarakat, dan komunitas yang optimal. Tercantum dalam misi ke 1 dan 3

    9. Concern for employees
    Iya, terumuskan dalam misi ke 3 yakni, meningkatkan nilai dari stakeholder

    Tulis jumlah kata pada pernyataan tersebut.
    = Jumlah kata pada pernyataan misi Bank BCA tersebut sejumlah 39 kata. Dan hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.

    Berikan penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement!
    = Menurut saya perumusan Misi ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen ke tiga yaitu markets, Bank bca tidak merumuskan wilayah beroprasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya, dan juga bank BCA dalam perumusan Misinya hampir semua terlalu general, tidak spesifik.

    C. perbaikan visi dan misi BANK BCA

    Visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia”
    Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar
    Misi bank BCA
    Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.
    Perbaikan kata misi bank BCA
    Kata institusi diperbaiki dengan kata perusahaan
    Kata beragam diperbaiki dengan kata berbagai macam.

  3. Avatar Tafto Aditya Pramadhan says:

    Tafto Aditya Pramadhan 1712000032
    Jamiatul Aziz 1812000055
    Muhammad Syihabuddin 1812000057
    Ponco Bayu Sukoco 1812000033
    Syahri Rizki Ramadhan 1812000125

    A.Visi bank BCA
    Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia
    Valuasi visi bank BCA
    • “Bank pilihan utama andalan”. terkesan terlalu ovepower sendiri dibandingkan dengan bank lain. Padahal dibandingkan dengan bank lain bank bca termasuk bank yang cukup mahal bagi prsentase masyarakat indonesia yang mayritas menegah ke bawah terasa tidak
    Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    • “Pilar penting perekonomian indonesia”. Ini sama dengan nomer satu yaiitu terlalu over power sendiri. Memnag benar kalau sektor perbankan berperan penting terhadap perekonoian indonesia termasuk sektor penggerak utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tetapi pilar utama yang mengerakkan PDB bukan hanya bank BCA tetapi banyak bank-bank yang lain yang berperan disitu.
    Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar

    B. Misi Bank BCA
    Misi :
    – Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    – Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    – Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.

    1. Identifikasi 9 kompenen Penting Misi pernyata tersebut.
    Bank BCA
    1. Costomer
    => konsumen di bank BCA adalah Nasabah Binsis dan Perorangan

    2. Produk of services
    => Pelayanan bank BCA berfokus kepada layanan keuangan yang tepat / sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

    3. Markets
    => Bank BCA tidak merumuskan wilayah beroperasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya.

    4. Technology
    = > unsur teknologi yang dibutuhkan oleh bank BCA tercantum dalam misinya, yaitu teknologi yang memberikan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, sehingga nasabah mendapatkan kepuasan yang optimal.

    5. Concern for survival, growth, and profitability
    Dalam pengembangannya BCA fokus dalam meningkatkan francais dan hubungan dengan stakeholder, seperti yang diketahui bahwa BCA adalah perusahaan Swasta yang sudah IPO

    6. Philosophy
    Dalam perumusan Misi bank BCA tidak terdapat nilai-nilai, keyakinan dan filosofi yang dikedepankan.

    7. Self concept
    BCA berfokus untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah dan juga meningkatkan nilai stakeholders dan francais

    8. Concern for public image
    Iya, BCA selalu mendepankan keunggulan layanannya demi mendapatkan kepuasan masyarakat, dan komunitas yang optimal. Tercantum dalam misi ke 1 dan 3

    9. Concern for employees
    Iya, terumuskan dalam misi ke 3 yakni, meningkatkan nilai dari stakeholder

    2. Tulis jumlah kata pada pernyataan tersebut.
    = Jumlah kata pada pernyataan misi Bank BCA tersebut sejumlah 39 kata. Dan hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.

    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement!
    = Menurut saya perumusan Misi ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen ke tiga yaitu markets, Bank bca tidak merumuskan wilayah beroprasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya, dan juga bank BCA dalam perumusan Misinya hampir semua terlalu general, tidak spesifik.

    C. perbaikan visi dan misi BANK BCA

    Visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia”
    1. Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    2. Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar
    Misi bank BCA
    1. Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    2. Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    3. Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.
    Perbaikan kata misi bank BCA
    1. Kata institusi diperbaiki dengan kata perusahaan
    2. Kata beragam diperbaiki dengan kata berbagai macam.

  4. Avatar 1812000059 TIARA FEBRINA says:

    Nama :
    1. Salna Syahrani (1812000044)
    2. Selny Alifia (1812000047)
    3. Ferryansyah (1812000051)
    4. Tiara Febrina (1812000059)
    5. Fitridiana (1812000078)
    Kelompok Bank BNI
    A. Visi bank BNI
    Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.
    Valuasi visi bank BNI :
    Karena menjadi lembaga keuangan yang unggul saja tidaklah cukup. Seharusnya bank BNI memberikan kontribusi nyata terhadap peran penting bagi perekonomian Indonesia.

    B. Misi Bank BNI
    Misi :
    – Memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama.
    – Memperkuat layanan internasional untuk mendukung kebutuhan Mitra Bisnis Global.
    – Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi Investor.
    – Menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
    – Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan Masyarakat.
    – Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik bagi industri.
    1. Identifikasi 9 komponen penting Misi pernyataan tersebut
    Bank BNI
    1) Orientasi kepada “Customers” dengan memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah.
    2) Orientasi kepada “Product or Services” dengan memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah.
    3) “Markets” perusahaan adalah seluruh nasabah dan investor yang membutuhkan pelayanan prima dan solusi yang bernilai tambah .
    4) Sifat “Survival Growth Profit” yang berkaitan dengan profitabilitas dengan meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
    5) “Philosophy” perusahaan yang peduli terhadap lingkungan sebagian bagian dari tanggung jawab social (corporate social responsibility)
    6) “Self Concept” perusahaan terlihat dengan berusaha untuk menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.
    7) “Public Image” berkaitan dengan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan social.
    8) Orientasi perusahaan kepada “Employee” terlihat pada menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
    9) Usulan untuk menambahkan elemen misi “Technology” menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi dengan dukungan teknologi modern.

    2. Tulis jumlah kata pada pernyataan tersebut
    – Jumlah kata dalam pernyataan dari misi bank BNI adalah 73 kata. Hal tersebut baik dikarenakan tidak lebih dari 250 kata.

    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan 9 charascteristic of a mission statement!
    – Untuk 9 komponen misi yang baik, konsumen perusahaan menyatakan dengan jelas siapa yang menjadi pelanggannya. Produk dan jasa (product and service), pasar (market) secara geografis, dimanakah perusahaan bersaing, BNI yang menyatakan dengan jelas pasar yang dilayani secara geografis. Teknologi (technology) jelas menyatakan teknologi yang digunakan. Focus pada kelangsungan hidup, pertumbuhan dan profitabilitas (concern for survival, growth and ptofitability), filosofi (philosophy), focus pada citra public (concern for public image) BNI memenuhinya. Konsep diri (self concept) dan focus pada karyawan (concern for employees).

    C. Perbaikan visi dan misi Bank BNI
    Visi Bank BNI
    “Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja secara bekelanjutan”
    o Perbaikan kata lembaga seharusnya diganti dengan perusahaan

    Misi Bank BNI
    1. Memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama.
    2. Memperkuat layanan internasional untuk mendukung kebutuhan Mitra Bisnis Global.
    3. Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi Investor.
    4. Menciptakan kondisi terbaik bagi Karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
    5. Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan Masyarakat.
    6. Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik bagi industry
    Perbaikan kata misi bank BNI
    o Menurut kelompok kami, untuk misi bank BNI sudah cukup baik dan mudah dipahami oleh nasabah dan masyarakat luas

  5. Tafto Aditya Pramadhan 1712000032
    Jamiatul Aziz 1812000055
    Muhammad Syihabuddin 1812000057
    Ponco Bayu Sukoco 1812000033
    Syahri Rizki Ramadhan 1812000125

    A.Visi bank BCA
    Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia
    Valuasi visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan”. terkesan terlalu ovepower sendiri dibandingkan dengan bank lain. Padahal dibandingkan dengan bank lain bank bca termasuk bank yang cukup mahal bagi prsentase masyarakat indonesia yang mayritas menegah ke bawah terasa tidak
    Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    “Pilar penting perekonomian indonesia”. Ini sama dengan nomer satu yaiitu terlalu over power sendiri. Memnag benar kalau sektor perbankan berperan penting terhadap perekonoian indonesia termasuk sektor penggerak utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tetapi pilar utama yang mengerakkan PDB bukan hanya bank BCA tetapi banyak bank-bank yang lain yang berperan disitu.
    Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar

    B. Misi Bank BCA
    Misi :
    -Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    -Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    -Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.

    1.Identifikasi 9 kompenen Penting Misi pernyata tersebut.
    Bank BCA
    1. Costomer
    => konsumen di bank BCA adalah Nasabah Binsis dan Perorangan

    2. Produk of services
    => Pelayanan bank BCA berfokus kepada layanan keuangan yang tepat / sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

    3. Markets
    => Bank BCA tidak merumuskan wilayah beroperasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya.

    4. Technology
    = > unsur teknologi yang dibutuhkan oleh bank BCA tercantum dalam misinya, yaitu teknologi yang memberikan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, sehingga nasabah mendapatkan kepuasan yang optimal.

    5. Concern for survival, growth, and profitability
    Dalam pengembangannya BCA fokus dalam meningkatkan francais dan hubungan dengan stakeholder, seperti yang diketahui bahwa BCA adalah perusahaan Swasta yang sudah IPO

    6. Philosophy
    Dalam perumusan Misi bank BCA tidak terdapat nilai-nilai, keyakinan dan filosofi yang dikedepankan.

    7. Self concept
    BCA berfokus untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah dan juga meningkatkan nilai stakeholders dan francais

    8. Concern for public image
    Iya, BCA selalu mendepankan keunggulan layanannya demi mendapatkan kepuasan masyarakat, dan komunitas yang optimal. Tercantum dalam misi ke 1 dan 3

    9. Concern for employees
    Iya, terumuskan dalam misi ke 3 yakni, meningkatkan nilai dari stakeholder

    2.Tulis jumlah kata pada pernyataan tersebut.
    = Jumlah kata pada pernyataan misi Bank BCA tersebut sejumlah 39 kata. Dan hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.

    3.Berikan penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement!
    = Menurut saya perumusan Misi ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen ke tiga yaitu markets, Bank bca tidak merumuskan wilayah beroprasi dan juga bersaing dalam perumusan misinya, dan juga bank BCA dalam perumusan Misinya hampir semua terlalu general, tidak spesifik.

    C. perbaikan visi dan misi BANK BCA

    Visi bank BCA
    “Bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia”
    1.Perbaikan kata Seharusnya pilihan unggulan bukan pilihan utama.
    2.Perbaikan kata sebagai salah satu pilar yang mulanya sebagai pilar
    Misi bank BCA
    1.Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
    2.Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
    3.Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.
    Perbaikan kata misi bank BCA
    1.Kata institusi diperbaiki dengan kata perusahaan
    2.Kata beragam diperbaiki dengan kata berbagai macam.

  6. Avatar Roghibun Ainun Mahfud says:

    BANK MUAMALAT INDONESIA

    Kristian Dika Saputra 1612000096
    Roghibun Ainun Mahfud 1812000054
    Pristhania Adristy Arumnissa 1812000106
    Meila Baisahti 1812000116
    Agus Prasetya 1812000146

    A. Visi Bank Muamalat Indonesia

    “Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”
    Evaluasi : Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang ada di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional, dan bank Muamalat Indonesia merupakan bank umum pertama yang menerapkan prinsip syariah islam dalam menjalankan operasionalnya.

    Menurut kami dalam visi yang ditetapkan oleh bank Muamalat Indonesia kata terbaik dalam konteks bank syariah terlalu berlebihan. Karena bank syariah yang ada di Indonesia tidak hanya bank Muamalat saja banyak bank bank lainnya yang bergerak dibidang perbankan syariah. Walaupun memang suatu perusahaan menginginkan memberikan yang terbaik.

    B. Misi Bank Muamalat Indonesia

    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

    1. Identifikasi sembilan komponen penting misi pernyataan tersebut
    1) Customer, konsumen Bank Muamalat Indonesia tidak dirumuskan didalam misinya
    2) Product of service,pelayanan Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    3) Markets, Bank Muamalat Indonesia dalam perumusan misinya tidak menyantumkan wilayah operasi atau bersaing.
    4) Technology, terdapat unsur teknologi yang dibutuhkan oleh Bank Muamalat Indonesia tercantum dalam misinya yaitu teknologi dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    5) Conceren for survival, growth, and profitability, dalam pemgembangannya Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    6) Philosophy,dalam merumuskan misi Bank Muamalat Indonesia menjanjikan pemberian nilai yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dalam perusahaan yang mana hal ini juga menjadi dasar dari perusahaan.
    7) Self concept, Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    8) Concern for public image, Bank Muamalat Indonesia dengan keunggulan sumber daya manusia yang islami yang mana mempunyai tujuan akhir yang dicantumkan dalam misinya yaitu untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    9) Concern for employees, dirumuskan dalam misinya yaitu memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    2. Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Jumlah kata dalam pernyataan misi Bank Muamalat Indonesia tersebut berjumlah 36 kata. Maka dapat disimpulkan bahwa hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.
    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan characteristics of a mision statmen.
    Menurut kami dalam perumusan Misi Bank Muamalat Indonesia masih ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen yaitu pasar Bank Muamalat tidak merumuskan wilayah beroprasi dan komponen customer tidak tercantum dalam misi Bnak Muamalat tersebut.
    C. perbaikan visi dan misi Bank Muamalat Indonesia
    Visi :
    Menjadi bank syariah yang masuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui ditingkat regional.
    Misi :
    • Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan di Indonesia dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian.
    • Keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional yang didasarkan syariah islam, dalam pelayanan kepada para nasabah. Serta orientasi investasi yang inovatif untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

  7. Avatar Kristian Dika Saputra says:

    BANK MUAMALAT INDONESIA

    Kristian Dika Saputra 1612000096
    Roghibun Ainun Mahfud 1812000054
    Pristhania Adristy Arumnissa 1812000106
    Meila Baisahti 1812000116
    Agus Prasetya 1812000146

    Visi Bank Muamalat Indonesia
     
    “Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”
    Evaluasi : Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang ada di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional, dan bank Muamalat Indonesia merupakan bank umum pertama yang menerapkan prinsip syariah islam dalam menjalankan operasionalnya.

    Menurut kami dalam visi yang ditetapkan oleh bank Muamalat Indonesia kata terbaik dalam konteks bank syariah terlalu berlebihan. Karena bank syariah yang ada di Indonesia tidak hanya bank Muamalat saja banyak bank bank lainnya yang bergerak dibidang perbankan syariah. Walaupun memang suatu perusahaan menginginkan memberikan yang terbaik.

    B. Misi Bank Muamalat Indonesia
     
    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

    Identifikasi sembilan komponen penting misi pernyataan tersebut
    Customer, konsumen Bank Muamalat Indonesia tidak dirumuskan didalam misinya
    Product of service,pelayanan Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    Markets, Bank Muamalat Indonesia dalam perumusan misinya tidak menyantumkan wilayah operasi atau bersaing.
    Technology, terdapat unsur teknologi yang dibutuhkan oleh Bank Muamalat Indonesia tercantum dalam misinya yaitu teknologi dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    Conceren for survival, growth, and profitability, dalam pemgembangannya Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Philosophy,dalam merumuskan misi Bank Muamalat Indonesia menjanjikan pemberian nilai yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dalam perusahaan yang mana hal ini juga menjadi dasar dari perusahaan.
    Self concept, Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Concern for public image, Bank Muamalat Indonesia dengan keunggulan sumber daya manusia yang islami yang mana mempunyai tujuan akhir yang dicantumkan dalam misinya yaitu untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Concern for employees, dirumuskan dalam misinya yaitu memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    2. Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Jumlah kata dalam pernyataan misi Bank Muamalat Indonesia tersebut berjumlah 36 kata. Maka dapat disimpulkan bahwa hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.
    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan characteristics of a mision statmen.
    Menurut kami dalam perumusan Misi Bank Muamalat Indonesia masih ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen yaitu pasar Bank Muamalat tidak merumuskan wilayah beroprasi dan komponen customer tidak tercantum dalam misi Bnak Muamalat tersebut.

    perbaikan visi dan misi Bank Muamalat Indonesia
    Visi :
    Menjadi bank syariah yang masuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui ditingkat regional.
    Misi :
    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan di Indonesia dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian.
    Keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional yang didasarkan syariah islam, dalam pelayanan kepada para nasabah. Serta orientasi investasi yang inovatif untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

  8. Avatar Meila Baisahti says:

    BANK MUAMALAT INDONESIA

    Kristian Dika Saputra 1612000096
    Roghibun Ainun Mahfud 1812000054
    Pristhania Adristy Arumnissa 1812000106
    Meila Baisahti 1812000116
    Agus Prasetya 1812000146

    A. Visi Bank Muamalat Indonesia

    “Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”
    Evaluasi : Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang ada di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional, dan bank Muamalat Indonesia merupakan bank umum pertama yang menerapkan prinsip syariah islam dalam menjalankan operasionalnya.

    Menurut kami dalam visi yang ditetapkan oleh bank Muamalat Indonesia kata terbaik dalam konteks bank syariah terlalu berlebihan. Karena bank syariah yang ada di Indonesia tidak hanya bank Muamalat saja banyak bank bank lainnya yang bergerak dibidang perbankan syariah. Walaupun memang suatu perusahaan menginginkan memberikan yang terbaik.

    B. Misi Bank Muamalat Indonesia

    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

    1. Identifikasi sembilan komponen penting misi pernyataan tersebut
    1) Customer, konsumen Bank Muamalat Indonesia tidak dirumuskan didalam misinya
    2) Product of service,pelayanan Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    3) Markets, Bank Muamalat Indonesia dalam perumusan misinya tidak menyantumkan wilayah operasi atau bersaing.
    4) Technology, terdapat unsur teknologi yang dibutuhkan oleh Bank Muamalat Indonesia tercantum dalam misinya yaitu teknologi dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    5) Conceren for survival, growth, and profitability, dalam pemgembangannya Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    6) Philosophy,dalam merumuskan misi Bank Muamalat Indonesia menjanjikan pemberian nilai yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dalam perusahaan yang mana hal ini juga menjadi dasar dari perusahaan.
    7) Self concept, Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    8) Concern for public image, Bank Muamalat Indonesia dengan keunggulan sumber daya manusia yang islami yang mana mempunyai tujuan akhir yang dicantumkan dalam misinya yaitu untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    9) Concern for employees, dirumuskan dalam misinya yaitu memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    2. Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Jumlah kata dalam pernyataan misi Bank Muamalat Indonesia tersebut berjumlah 36 kata. Maka dapat disimpulkan bahwa hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.
    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan characteristics of a mision statmen.
    Menurut kami dalam perumusan Misi Bank Muamalat Indonesia masih ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen yaitu pasar Bank Muamalat tidak merumuskan wilayah beroprasi dan komponen customer tidak tercantum dalam misi Bnak Muamalat tersebut.

    B. perbaikan visi dan misi Bank Muamalat Indonesia
    Visi :
    Menjadi bank syariah yang masuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui ditingkat regional.
    Misi :
    • Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan di Indonesia dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian.
    • Keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional yang didasarkan syariah islam, dalam pelayanan kepada para nasabah. Serta orientasi investasi yang inovatif untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

  9. Avatar Christina Widya says:

    Christina Widya Angelina Aeng 1812000015
    Nur Annisha Maharani 1812000026
    Adithya Christina 1412000233
    Putri Mutiara 1812000029
    Verlandya Desta Adi Wicaksono 1812000070

    CIMB Niaga

    A.Misi Bank CIMB Niaga :
    •“Menjadi Perusahaan ASEAN yang Terkemuka“
    Valuasi terhadap visi bank CIMB Niaga :
    •CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara sehingga CIMB Niaga menjadi perusahaan ASEAN yang terkemuka dengan masyarakat yang makmur juga.

    B.Visi Bank CIMB Niaga
    •“Menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia secara terpadu sebagai perusahaan dengan kinerja unggul di kawasan ASEAN dan kawasan utama lainnya, serta mendukung percepatan integrasi ASEAN dan menghubungkannya dengan kawasan lain“

    Identifikasi 9 komponen penting pada misi CIMB Niaga:
    1.  Memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah
    2. Berintegritas tinggi
    3. Cepat tanggap terhadap perubahan
    4. Pemberi solusi dalam menghadapi tantangan
    5. Berkontribusi positif dalam memajukan CIMB Niaga
    6. Menantang diri untuk mencapai hasil yang lebih baik
    7. Menghargai setiap perbedaan
    8. Berpikiran terbuka dan luas
    9. Mampu bekerja keras dan mencapai target yang diharapkan

    Jumlah kata pada pernyataan misi Bank CIMB Niaga sejumlah 20 kata dan hal tersebut baik karena tidak lebih dari 250 kata

    Penilaian berdasarkan 9 komponen pernyataan misi :
    1. Mengungkapkan bahwa bank CIMB NIAGA bertanggung jawab pada konsumen.
    2. Mengungkapkan Bank CIMB bertanggung jawab pada lingkungan perusahaan dan sosial.
    3. Cepat tanggap kegunaan pada produk CIMB Niaga
    4. Mencakup sembilan komponen: pelanggan, produk atau layanan, pasar, teknologi, kepedulian terhadap kelangsungan hidup / pertumbuhan / keuntungan, filosofi, konsep diri, kepedulian terhadap citra publik, kepedulian terhadap karyawan.

    C. Tuliskan perbaikan pernyataan Visi dan Misi bank CIMB Niaga      
    Visi : Menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia melalui penciptaan nilai tambah dan penyediaan layanan terbaik bagi pelanggan dan partner bisnisnya.                                                  
    Misi: Kami berkomitmen untuk menjadi Perusahaan Pembiayaan terkemuka yang memberikan nilai terbaik bagi seluruh stakeholders, melalui pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, hubungan kemitraan yang kuat dan saling menguntungkan, SDM yang berkualitas serta berkontribusi kepada masyarakat.

  10. Avatar 1812000106 PRISTHANIA ADRISTY ARUMNISSA says:

    BANK MUAMALAT INDONESIA

    Visi Bank Muamalat Indonesia
     
    “Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”
    Evaluasi : Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang ada di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional, dan bank Muamalat Indonesia merupakan bank umum pertama yang menerapkan prinsip syariah islam dalam menjalankan operasionalnya.

    Menurut kami dalam visi yang ditetapkan oleh bank Muamalat Indonesia kata terbaik dalam konteks bank syariah terlalu berlebihan. Karena bank syariah yang ada di Indonesia tidak hanya bank Muamalat saja banyak bank bank lainnya yang bergerak dibidang perbankan syariah. Walaupun memang suatu perusahaan menginginkan memberikan yang terbaik.

    B. Misi Bank Muamalat Indonesia
     
    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

    Identifikasi sembilan komponen penting misi pernyataan tersebut
    Customer, konsumen Bank Muamalat Indonesia tidak dirumuskan didalam misinya
    Product of service,pelayanan Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    Markets, Bank Muamalat Indonesia dalam perumusan misinya tidak menyantumkan wilayah operasi atau bersaing.
    Technology, terdapat unsur teknologi yang dibutuhkan oleh Bank Muamalat Indonesia tercantum dalam misinya yaitu teknologi dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    Conceren for survival, growth, and profitability, dalam pemgembangannya Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Philosophy,dalam merumuskan misi Bank Muamalat Indonesia menjanjikan pemberian nilai yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dalam perusahaan yang mana hal ini juga menjadi dasar dari perusahaan.
    Self concept, Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Concern for public image, Bank Muamalat Indonesia dengan keunggulan sumber daya manusia yang islami yang mana mempunyai tujuan akhir yang dicantumkan dalam misinya yaitu untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    Concern for employees, dirumuskan dalam misinya yaitu memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    2. Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Jumlah kata dalam pernyataan misi Bank Muamalat Indonesia tersebut berjumlah 36 kata. Maka dapat disimpulkan bahwa hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.
    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan characteristics of a mision statmen.
    Menurut kami dalam perumusan Misi Bank Muamalat Indonesia masih ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen yaitu pasar Bank Muamalat tidak merumuskan wilayah beroprasi dan komponen customer tidak tercantum dalam misi Bnak Muamalat tersebut.

    perbaikan visi dan misi Bank Muamalat Indonesia
    Visi :
    Menjadi bank syariah yang masuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui ditingkat regional.
    Misi :
    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan di Indonesia dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian.
    Keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional yang didasarkan syariah islam, dalam pelayanan kepada para nasabah. Serta orientasi investasi yang inovatif untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

  11. Avatar Dewa Artha Kusumah says:

    VISI & MISI BANK DANAMON

    DEWA ARTHA KUSUMAH : 1812000007
    ILHAM NUGROHO : 1812000090
    FARHAN RAMBE : 1812000109
    FIRRIZQI ALCHOIRI : 1812000063
    RESKY PANGESTU : 1812000062

    A. VISI BANK DANAMON
    Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan. Danamon berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, karyawan, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.
    Evaluasi :
    1. Bagi perusahaan secara umum, sebaiknya melakukan evaluasi secara periodik mengenai pernyataan visi, misi dan strategic objective nya agar selalu relevan dengan perubahan-perubahan baik internal maupun eksternal yang terus menerus di masa mendatang, karena seluruh kegiatan operasional perusahaan bergantung pada perencanaan strategis yang sudah dirumuskan .
    2. Mengingat yang terpenting dari jasa keuangan yaitu akses dan hubungan terhadap nasabah, maka hal yang logis bagi perusahaan untuk selalu melakukan pengembangan cabang baru serta menjalin hubungan yang lebih personal dengan nasabah sekarang maupun calon nasabah di masa mendatang.

    B. MISI BANK DANAMON
    Danamon berupaya untuk mewujudkan visinya melalui tiga misinya, yaitu: Danamon bertekad untuk menjadi “Lembaga Keuangan Terkemuka di Indonesia” yang keberadaannya diperhitungkan.
    1. Identifikasi 9 komponen penting :

    • Danamon berkeyakinan bahwa kekuatannya dalam intermediasi keuangan dalam perekonomian menjadikannya katalis bagi penciptaan kesejahteraan dan kemakmuran.

    • Untuk mengoptimalkan perannya dalam perekonomian, merupakan keharusan bagi Danamon untuk mempunyai reputasi yang baik dan memimpin di antara lembaga-lembaga keuangan lainnya, sebagai:
    • Mitra bisnis bagi nasabahnya.
    • Bagian dari anggota masyarakat yang berkontribusi dan mempunyai kepedulian tinggi.
    • Dalam menjalankan peran-perannya, Danamon selalu berupaya memahami apa yang dibutuhkan setiap nasabah dan menanggapi kebutuhan tersebut secara tepat.

    • Danamon memberikan solusi bagi setiap kebutuhan, secara unik, yang tidak diberikan lembaga keuangan lainnya di industrinya dan melakukannya berdasarkan pengetahuan dari riset serta teknologi.
    • Dalam pelaksanaannya, Danamon fokus pada proses pelayanan yang menerapkan teknologi dengan kehati-hatian dan tanggung jawab.
    • Penting bagi karyawan Danamon untuk memuaskan para nasabahnya dan bertindak secara terhormat dalam memberikan pelayanan yang akan dihargai oleh masyarakat luas.
    • Sikap karyawan yang positif sebagaimana berikut ini dibutuhkan.

    • Dapat beradaptasi, terbuka dan terus belajar menyikapi perubahan.
    • Memahami dan fokus pada pengembangan diri dan sumber daya manusia.
    • Danamon berinvestasi untuk membangun budaya yang kondusif untuk mencapai tujuan-tujuannya.

    • Danamon membangun kolaborasi dengan para pemangku kepentingannya, baik di dalam maupun di luar lingkungannya, untuk menciptakan kontribusi yang bermanfaat bagi penerimanya, di tempat-tempat yang paling membutuhkan.

    2. Jumlah kata pada pernyataan tersebut adalah: 205 Kata

    3. Penilaian berdasarkan 9 Characteristic of a Mission Statement:

    Dengan melihat perkembangan dunia usaha terutama perbankan yang semakin komplek dan penuh persaingan, dimana kemajuan perusahaan tergantung dari pengelolaan dana dan sumber daya yang efektif dan efisien, maka diharapkan adanya peranan auditor internal dalam proses pemberian kredit dapat mempertahankan kemajuan perusahaanyang sesuai dengan visi,misi dan tujuan perusahaan yang akan dicapai.

    C. TULISKAN PERBAIKAN PERNYATAAN VISI DAN MISI BANK TERSEBUT.
    Perbaikan Visi
    Visi Bank Danamon
    “Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan. Danamon berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, karyawan, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.”
    Menurut kami, sebaiknya kata “dan membantu kesemuanya itu” diganti dengan kata “untuk” karena diawalan visi sudah dijelaskan bahwasanya Bank Danamon ingin mewujudkan kepedulian terhadap segala segmen. Tujuan dari dihilangkan kata tsb adalah agar terlihat lebih simpel dan efektif.
    Perbaikan Misi
    Misi Bank Danamon
    Danamon berupaya untuk mewujudkan visinya melalui tiga misinya, yaitu: Danamon bertekad untuk menjadi “Lembaga Keuangan Terkemuka di Indonesia” yang keberadaannya diperhitungkan.
    • Danamon berkeyakinan bahwa kekuatannya dalam intermediasi keuangan dalam perekonomian menjadikannya katalis bagi penciptaan kesejahteraan dan kemakmuran.

    • Untuk mengoptimalkan perannya dalam perekonomian, merupakan keharusan bagi Danamon untuk mempunyai reputasi yang baik dan memimpin di antara lembaga-lembaga keuangan lainnya, sebagai:

    1. Mitra bisnis bagi nasabahnya dan
    2. Bagian dari anggota masyarakat yang berkontribusi dan mempunyai kepedulian tinggi.
    Suatu organisasi yang berpusat pada nasabah, yang melayani semua segmen dengan menawarkan nilai yang unik untuk masing-masing segmen, berdasarkan keunggulan penjualan dan pelayanan, serta didukung oleh teknologi kelas dunia.
    • Dalam menjalankan peran-perannya, Danamon selalu berupaya memahami apa yang dibutuhkan setiap nasabah dan menanggapi kebutuhan tersebut secara tepat.
    • Danamon memberikan solusi bagi setiap kebutuhan, secara unik, yang tidak diberikan lembaga keuangan lainnya di industrinya dan melakukannya berdasarkan pengetahuan dari riset serta teknologi.
    • Dalam pelaksanaannya, Danamon fokus pada proses pelayanan yang menerapkan teknologi dengan kehati-hatian dan tanggung jawab.
    • Penting bagi karyawan Danamon untuk memuaskan para nasabahnya dan bertindak secara terhormat dalam memberikan pelayanan yang akan dihargai oleh masyarakat luas.
    Menurut kami, Misi dari Bank Danamon sudah cukup jelas untuk memetakan tujuan awal dari dibangunnya lembaga keuangan ini.

  12. Avatar Handoko Mengku Wibowo says:

    Shiddiq Anggito J 1812000108
    Fardhan Bachtiardi 1812000113
    Ariiq Rafi 1812000121
    Handoko Mengku W 1812000122
    M Marshall Inti 1812000175

    A. Visi Bank BRI
    • Menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best Talent
    Evaluasi visi Bank BRI
    • “The Most Valuable Bank” terkesan menjadikan bank tersebut sangat berharga dan dapat menarik banyak customers dibandingkan bank lain tetapi dibandingkan bank lain Bank BRI masih tertinggal dari segi pelayanan kepada customers.
    • “Home to the best talent” mengklaim bahwa dapat melahirkan telenta terbaik dalam dunia perbankan, dalam hal ini Bank BRI tidak terlalu banyak untuk membuka lapangan pekerjaan dan pelatihan – pelatihan yang dilakukan bank BRI tidak secara luas penyebarannya.

    B. Misi Bank BRI
    • Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyrakat.
    • Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.
    • Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik
    Identifikasi 9 komponen penting misi pada pernyataan Bank BRI:
    1. Customer
    Customer Bank BRI memfokuskan kepada pengusaha kecil, mikro dan menengah

    2. Product of services
    Pelayanan Bank BRI memberikan palayanan yang prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja

    3. Markets
    Pasar dari Bank BRI adalah mengutamakan pengusaha kecil, mikro dan menengah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat

    4. Technology
    Bank BRI mengklaim bahwa teknologi informasi yang handal dan future ready yang dimana selangkah lebih maju untuk teknologi terbarukan

    5. Concern for survival, growth and profitability
    Bank BRI lebih mengoptimalkan kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan prinsip keuangan yang berkelanjutan

    6. Philosophy
    Tidak ada filosofi spesifik yang diutarakan dalam misi Bank BRI

    7. Self concept
    Bank BRI memfokuskan untuk memajukan perekonomian masyarakat lewat pengusaha kecil, mikro dan menengah serta mengoptimalkan pihak – pihak yang terkait untuk mendukungnya.

    8. Concern for public image
    Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja serta teknologi informasi yang handal dan future ready.

    9. Concern for employee
    Menciptakan sumber daya yang professional dibidang perbankan dengan budaya kinerja yang baik.
    Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    • Terdapat 83 kalimat pada pernyataan misi Bank BRI
    Berikan Penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement
    Menurut kami, misi yang masih tidak terlalu baik adalah bagaimana customer dan market tidak terlalu dibedakan yang dimana bagi nasabah yang lain diluar dari pengusaha kecil, mikro dan menengah akan lebih memilih Bank Lain karena Bank BRI lebih memfokuskan kepada hal tersebut.

    Perbaikan Visi dan Misi Bank BRI
    Visi :
    Menjadi pilihan valuable bank di Asia Tenggara dan mampu menumbuhkan talent berbakat sesuai ketentuan dibidang perbankan.
    Misi :
    1. Melakukan kegiatan perbankan yang dapat menjadi pilihan dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyrakat.

    2. Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang berkompeten dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang baik dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.

    3. Memfokuskan kepada keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang dapat dipertanggungjawabkan

  13. Avatar Agus Prasetya says:

    BANK MUAMALAT INDONESIA

    Kristian Dika Saputra 1612000096
    Roghibun Ainun Mahfud 1812000054
    Pristhania Adristy Arumnissa 1812000106
    Meila Baisahti 1812000116
    Agus Prasetya 1812000146

    A. Visi Bank Muamalat Indonesia

    “Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”
    Evaluasi : Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang ada di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional, dan bank Muamalat Indonesia merupakan bank umum pertama yang menerapkan prinsip syariah islam dalam menjalankan operasionalnya.

    Menurut kami dalam visi yang ditetapkan oleh bank Muamalat Indonesia kata terbaik dalam konteks bank syariah terlalu berlebihan. Karena bank syariah yang ada di Indonesia tidak hanya bank Muamalat saja banyak bank bank lainnya yang bergerak dibidang perbankan syariah. Walaupun memang suatu perusahaan menginginkan memberikan yang terbaik.

    B. Misi Bank Muamalat Indonesia

    Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

    1. Identifikasi sembilan komponen penting misi pernyataan tersebut
    1) Customer, konsumen Bank Muamalat Indonesia tidak dirumuskan didalam misinya
    2) Product of service,pelayanan Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    3) Markets, Bank Muamalat Indonesia dalam perumusan misinya tidak menyantumkan wilayah operasi atau bersaing.
    4) Technology, terdapat unsur teknologi yang dibutuhkan oleh Bank Muamalat Indonesia tercantum dalam misinya yaitu teknologi dalam membangun lembaga keuangan syariah yang unggul.
    5) Conceren for survival, growth, and profitability, dalam pemgembangannya Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    6) Philosophy,dalam merumuskan misi Bank Muamalat Indonesia menjanjikan pemberian nilai yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dalam perusahaan yang mana hal ini juga menjadi dasar dari perusahaan.
    7) Self concept, Bank Muamalat Indonesia berfokus dalam Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    8) Concern for public image, Bank Muamalat Indonesia dengan keunggulan sumber daya manusia yang islami yang mana mempunyai tujuan akhir yang dicantumkan dalam misinya yaitu untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    9) Concern for employees, dirumuskan dalam misinya yaitu memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.
    2. Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Jumlah kata dalam pernyataan misi Bank Muamalat Indonesia tersebut berjumlah 36 kata. Maka dapat disimpulkan bahwa hal tersebut baik, karena tidak lebih dari 250 kata.
    3. Berikan penilaian saudara berdasarkan characteristics of a mision statmen.
    ​Menurut kami dalam perumusan Misi Bank Muamalat Indonesia masih ada beberapa poin yang kurang, walaupun Dari ke-9 identifikasi komponen tersebut hampir semua tercantum dalam perumusan misi tersebut, hanya saja pada bagian komponen yaitu pasar Bank Muamalat tidak merumuskan wilayah beroprasi dan komponen customer tidak tercantum dalam misi Bnak Muamalat tersebut.

    B. perbaikan visi dan misi Bank Muamalat Indonesia
    Visi :
    Menjadi bank syariah yang masuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui ditingkat regional.
    Misi :
    • Membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan di Indonesia dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian.
    • Keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional yang didasarkan syariah islam, dalam pelayanan kepada para nasabah. Serta orientasi investasi yang inovatif untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan.

  14. Avatar fardhan bachtiardi says:

    Shiddiq Anggito J 1812000108
    Fardhan Bachtiardi 1812000113
    Ariiq Rafi 1812000121
    Handoko Mengku W 1812000122
    M Marshall Inti 1812000175

    Visi Bank BRI
    Menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best Talent
    Evaluasi visi Bank BRI
    “The Most Valuable Bank” terkesan menjadikan bank tersebut sangat berharga dan dapat menarik banyak customers dibandingkan bank lain tetapi dibandingkan bank lain Bank BRI masih tertinggal dari segi pelayanan kepada customers.
    “Home to the best talent” mengklaim bahwa dapat melahirkan telenta terbaik dalam dunia perbankan, dalam hal ini Bank BRI tidak terlalu banyak untuk membuka lapangan pekerjaan dan pelatihan – pelatihan yang dilakukan bank BRI tidak secara luas penyebarannya.

    Misi Bank BRI
    Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyrakat.
    Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.
    Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik
    Identifikasi 9 komponen penting misi pada pernyataan Bank BRI:
    Customer
    Customer Bank BRI memfokuskan kepada pengusaha kecil, mikro dan menengah

    Product of services
    Pelayanan Bank BRI memberikan palayanan yang prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja

    Markets
    Pasar dari Bank BRI adalah mengutamakan pengusaha kecil, mikro dan menengah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat

    Technology
    Bank BRI mengklaim bahwa teknologi informasi yang handal dan future ready yang dimana selangkah lebih maju untuk teknologi terbarukan

    Concern for survival, growth and profitability
    Bank BRI lebih mengoptimalkan kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan prinsip keuangan yang berkelanjutan

    Philosophy
    Tidak ada filosofi spesifik yang diutarakan dalam misi Bank BRI

    Self concept
    Bank BRI memfokuskan untuk memajukan perekonomian masyarakat lewat pengusaha kecil, mikro dan menengah serta mengoptimalkan pihak – pihak yang terkait untuk mendukungnya.

    Concern for public image
    Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja serta teknologi informasi yang handal dan future ready.

    Concern for employee
    Menciptakan sumber daya yang professional dibidang perbankan dengan budaya kinerja yang baik.
    Tuliskan jumlah kata pada pernyataan tersebut
    Terdapat 83 kalimat pada pernyataan misi Bank BRI
    Berikan Penilaian saudara berdasarkan 9 characteristics of a mission statement
    Menurut kami, misi yang masih tidak terlalu baik adalah bagaimana customer dan market tidak terlalu dibedakan yang dimana bagi nasabah yang lain diluar dari pengusaha kecil, mikro dan menengah akan lebih memilih Bank Lain karena Bank BRI lebih memfokuskan kepada hal tersebut.

    Perbaikan Visi dan Misi Bank BRI
    Visi :
    Menjadi pilihan valuable bank di Asia Tenggara dan mampu menumbuhkan talent berbakat sesuai ketentuan dibidang perbankan.
    Misi :
    Melakukan kegiatan perbankan yang dapat menjadi pilihan dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyrakat.

    Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang berkompeten dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang baik dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.

    Memfokuskan kepada keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang dapat dipertanggungjawabkan