Mindset by Carol Dweck – Revised Summary I — Mindset: Psikologi Baru dari Kesuksesan — Bagaimana Kita Dapat Belajar untuk Memenuhi Potensi Kita? — oleh IGNATIUS SEPTO PRAMESWORO

image_print

Mindset by Carol Dweck – Revised Summary I

Mindset: Psikologi Baru dari Kesuksesan

Bagaimana Kita Dapat Belajar untuk Memenuhi Potensi Kita?

oleh

IGNATIUS SEPTO PRAMESWORO

 

Parenting – Bisnis – Sekolah – Hubungan yang ditulis oleh Carol Dweck S., Ph.D. (© 2008 Ballantine Books Trade Paperback Edition. New York, NY) akan membantu kita belajar bagaimana kepercayaan/keyakinan yang sederhana tentang diri kita akan dan selalu memandu sebagian besar hidup kita.

 

Banyak dari apa yang kita pikirkan tentang kepribadian kita tumbuh dari pola pikir kita sendiri. Selain itu banyak dari hal-hal yang dapat kita cegah dan hindari memenuhi potensi diri kita dan tumbuh berkembang dari hal tersebut.

 

Di setap diri kita manusia ada potensi sejati yang tidak kita ketahui dan yang tidak dapat diketahui. Hidup kita hanyalah titik awal untuk mengembangkan diri. Jika kita yakin kualitas dasar kita yang diukir di atas batu (mindset tetap) maka kita dapat membuktikan diri kita lebih dan lebih baik.

 

Dweck mengacu pada dua puluh tahun penelitiannya yang menunjukkan bahwa pandangan setiap manusia yang diadopsi dalam diri mereka sendiri sangat mempengaruhi cara kita menjalani hidup pribadi kita.

 

The Author – The Book

Carol Dweck S., Ph.D., adalah salah satu peneliti terkemuka dunia di bidang motivasi dan adalah Dweck adalah seorang Profesor Psikologi Lewis dan Virginia Eaton di Universitas Stanford. Penelitiannya telah difokuskan pada mengapa orang sukses dan bagaimana untuk mendorong kesuksesan. Dia telah mengajar dan menjadi profesor di Universitas Columbia dan Universitas Harvard, serta telah mengajar di seluruh dunia, dan telah terpilih untuk American Academy of Arts dan Sciences.

 

Buku ilmiahnya berjudul Self-Teori: Peran Mereka di Motivasi, Kepribadian, dan Pembangunan merupakan Book of the Year yang dipilih oleh Federasi Pendidikan Dunia. Karyanya telah ditampilkan dalam publikasi seperti The New Yorker, Time, The New York Times, The Washington Post, dan The Boston Globe, dan dia telah muncul di Today dan 20/20.

 

Introduction – Pendahuluan

Pesan utama dalam buku Carol Dweck ini adalah Mindset (Pola Pikir): Psikologi Baru dari Kesuksesan – “pandangan kita dalam mengadopsi diri kita sangat mempengaruhi cara kita menjalani hidup kita”.

 

Dweck dan rekan-rekan penelitiannya ‘telah menemukan keyakinan yang sangat sederhana tentang diri kita sendiri yang memandu dan meresapi hampir setiap bagian dari kehidupan kita’.

 

Keyakinan ini membatasi potensi kita atau memungkinkan keberhasilan kita. Hal ini juga sering menandai perbedaan antara keunggulan dan keadaan biasa-biasa saja. Hal ini juga mempengaruhi antara lain kesadaran diri kita, harga diri kita, kreativitas kita, kemampuan kita untuk menghadapi tantangan, ketahanan kita untuk kemunduran, tingkat depresi kita, dan kecenderungan kita untuk menjadi stereotip. Apa yang seharusnya menjadi lebih kuat, apakah keyakinan, namun hal ini tidak sesederhana kelihatannya?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.