Tips memilih Antivirus

image_print

Pada dasarnya semua program antivirus yang terudpate dengan baik dapat melindungi komputer dengan baik.
Jadi semuanya kembali kepada anda sendiri dan sebaiknya anda menentukan kriteria membeli produk yang anda inginkan.
Ada berbagai macam virus komputer yang bertebaran seiring bertambahnya jenis virus yang ada saat ini. Tidak semua antivirus bagus untuk laptop maupun komputer Anda, maka dari itu anda harus jeli memilih tipe antivirus sesuai kebutuhan.

  • Pilihlah antivirus yang tidak terlalu besar ukurannya. Karena semakin besar ukurannya maka akan semakin berat antivirus tersebut dijalankan dan akan menggangu stabilitas komputer Anda.
  • Baca secara jeli dan seksama pada website antivirus, apakah memiliki plugins tambahan atau tidak. Plugins tambahan akan sangat berguna, misalkan pada antivirus local Ansav, PCMAV, Smadav, dll.
  • Perhatikan engine RTP(Real Time Protector), karena dengan engine tersebut antivirus akan memprotect komputer dari serangan virus, malware, dll yang terjadi secara mendadak.
  • Sebaiknya sandingkan antivirus lokal dengan antivirus luar seperti AVG, Avast, AVIRA agar dapat extra protect pada komputer Anda.
  • Pilih antivirus yang dapat diupdate secara online, hal ini bertujuan agar anda tidak perlu repot mencari update Antivirus tersebut
  • Memiliki kemampuan deteksi malware yang terbaik.
  • Pada antivirus berbayar, fasilitasnya lebih lengkap disbanding dengan antivirus free. Itu semua tergantung dari pilihan Anda

Sumber:

http://inet.detik.com/konsultasi-internet-security/d-2181980/4-tips-memilih-antivirus-yang-baik

http://pusatteknologi.com/memilih-antivirus-terbaik.html

Avatar About Riska Hanifah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *