Menelusuri Android Smartphone bagian 6

image_print

Pada bagian 6 ini dibahas mengenai penelusuran smartphone jika terlupa atau hilang dengan melihat pada bagian pertama, dimana pembahasan mengenai Ring dan Locate sudah selesai dibahas pada bgian sebelumnya. Terdapat beberapa pilihan lain yang bisa dilakukan selain Ring dan Locate yang terdiri dari :

  1. Lock your phone
  2. Try calling your phone
  3. Sign out on your phone
  4. Reach out to your carrier
  5. Consider erasing your device

Pilihan ketiga adalah Sign out on your phone. Pada pilihan ini kita keluar (log out) dari Sistem Operasi Android sehingga perangkat yang dicari tidak dapat diakses oleh orang yang menemukan. Pada proses ini, walaupun sudah keluar dari sistem, kita masih dapat membunyikan (Ring) perangkat yang dicari, melacak lokasinya, mengunci dan menghapus data.

Pilihan sign out termasuk hal yang perlu dilakukan jika smartphone android yang kita miliki hilang, karena akan mengurangi resiko orang lain memanfaatkan akun kita untuk hal-hal yang tidak semestinya. Dalam beberapa kasus, akun kita dapat digunakan untuk melakukan penipuan terhadap orang lain dengan berpura-pura sebagai kita.

Dengan melakukan sign out segera dapat mengurangi resiko penggunaan akun kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika perangkat kita dapat diketemukan, maka dapat dilakukan proses Sign In (Log in) kembali.

Untuk pembahasan berikutnya akan diuraikan pada tulisan yang berjudul “Menelusuri Android Smartphone bagian 7” .

Avatar About Budi Indiarto

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *