Menelusuri Android Smartphone bagian 5

image_print

Pada bagian 5 ini dibahas mengenai penelusuran smartphone jika terlupa atau hilang dengan melihat pada bagian pertama, dimana pembahasan mengenai Ring dan Locate sudah selesai dibahas pada bgian sebelumnya. Terdapat beberapa pilihan lain yang bisa dilakukan selain Ring dan Locate yang terdiri dari :

  1. Lock your phone
  2. Try calling your phone
  3. Sign out on your phone
  4. Reach out to your carrier
  5. Consider erasing your device

Pilihan kedua adalah Try calling your phone. Pada pilihan ini pencarian dilakukan dengan mencoba menghubungi telepon yang dicari. Telepon dilakukan dengan menggunakan telepon lain baik melalui PSTN atau menggunakan GSM yang lain. Telepon dapat juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi hangout yang berbasis Web baik di PC maupun perangkat smartphone.

Sebelum dapat melakukan panggilan telepon, maka nomor tersebut harus diregistrasi terlebih dulu melalui aplikasi hangout dan untuk proses tersebut akan terkena biaya sesuai dengan tarif telepon/sms yang berlaku. Menggunakan SMS untuk mendapat code verifikasi akan lebih murah tentunya.

Setelah menerima code verifikasi dan memasukkannya pada laman selanjutnya akan ada laman konfirmasi apakah proses akan dilanjutkan atau dibatalkan seperti yang dapat dilihat pada bagian berikut.

Setelah proses verifikasi selesai dilakukan, maka dengan aplikasi hangout kita dapat melakukan panggilan ke nomor telepon yang dikehendaki.

Untuk pembahasan berikutnya akan diuraikan pada tulisan yang berjudul “Menelusuri Android Smartphone bagian 6” .

Avatar About Budi Indiarto

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *