Menelusuri Android Smartphone bagian 8

image_print

Pada bagian 8 ini dibahas mengenai penelusuran smartphone jika terlupa atau hilang dengan melihat pada bagian pertama, dimana pembahasan mengenai Ring dan Locate sudah selesai dibahas pada bgian sebelumnya. Terdapat beberapa pilihan lain yang bisa dilakukan selain Ring dan Locate yang terdiri dari :

  1. Lock your phone
  2. Try calling your phone
  3. Sign out on your phone
  4. Reach out to your carrier
  5. Consider erasing your device

Pilihan keempat adalah Consider erasing yout device. Pada pilihan ini kita diminta untuk mempertimbangkan penghapusan data yang ada pada perangkat yang hilang. Menghapus data pada perangkat yang kita miliki akan mencegah orang lain untuk melihat atau menggunakan isi perangkat kita dengan cara yang tidak bertanggungjawab.

Perlu diperhatikan juga, jika menghapus data pada perangkat kita, maka akan ada beberapa hal yang harus diketahui, yaitu :

  • Google mungkin tidak dapat menghapus semua yang ada di dalam kartu memori kita, karena berbagai alasan
  • Google tidak dapat lagi mencari lokasi, membunyikan nada sambung, atau mengunci perangkat yang gilang.
  • Kita akan kehilangan secara permanen akses terhadap informasi yang ada di dalam perangkat yang belum tersimpan atau di backup di Google. Jika perangkat dalam kondisi tidak aktif, maka proses penghapusan akan dilakukan ketika perangkat tersebut aktif. Jika perangkat tidak pernah aktif lagi, maka proses penghapusa tidak akan pernah bisa dilakukan.

Untuk pembahasan berikutnya akan diuraikan pada tulisan yang berjudul “Menelusuri Android Smartphone bagian 9” .

Avatar About Budi Indiarto

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *