MENGAPA ORANG SUKA PRODUK IMITASI

image_print

Kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini akan tata busana atau fashion sangatlah tinggi. Barang-barang mahal dan bermerek terkenal saat ini menjadi suatu keharusan untuk menambah penampilan secara individu yang menjadikan pencitraan diri dalam pergaulan di masyarakat. Barang imitasi  sering dikatakan barang KW adalah barang tiruan yang sering diburu oleh konsumen dengan yang mempunyai daya beli sesuai kantong ekonominya. Barang imitasi bermerek bukan merupakan barang yang dipakai mengurangi penampilan, bahkan orang akan semakin percaya diri karena mempunyai keyakinan hanya sedikit atau orang-orang tertentu saja yang menggunakan barang asli dengan harga yang mahal. Tidak sedikit pula orang yang berduit pun tertarik barang tiruan karena pertimbangan fashion saja dan karena tampilan produk yang mengundang keinginan untuk membeli ternyata produk imitasi juga mempunyai tingkatan kualitas yang dibuktikan dengan tingkatan harga pula.

Barang imitasi juga laku dipasaran karena alasan sbb:

  1. Barang tidak kalah  jauh dari kualitas  produk yang asli
  2. Harga terjangkau karena pertimbangan kebutuhan
  3. Mudah untuk menemukan barang tiruan
  4. Produsen, pemasar  maupun konsumen tidak pernah dipermasalahkan dengan hukum
  5. Konsumen masih mempunyai derajat dengan memilih tingkat KW sampai yang memiliki kualitas mirip dengan aslinya adalah KW super
  6. Gaya hidup dan perilaku konsumen  dengan pertimbangan barang-barang pakai karena trend.

Pada umumnya yang menggunakan barang tiruan justru orang yang tau membedakan mana barang asli dan mana yang bukan asli, sebetulnya mereka sadar membeli barang tiruan tersebut. Kalau kita bandingkan dengan orang yang tidak tau mana barang asli dan tiruan , mereka membeli berdasarkan kemampuan beli yang rendah dengan niat membeli barang yang murah. Contoh : beberapa nama produk tiruan

sepatu mike! [image source]adidas palsu [image source]https://i1.wp.com/www.boombastis.com/wp-content/uploads/2015/08/8.-restoran-khusus-kopi.jpg?w=605pizza huh [image source]Nokla [image source]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *