Rekomendasi Resto Jilid 2

image_print

Kali ini wisata kulinernya (wiskul) mencoba makanan daerah Lombok. Makanan yang dicoba pertama kali adalah ayam Taliwang di RM Haji Murad, Jl Pejanggik, Mataram.

Ayam taliwang yang digoreng mau pun dibakar, semua menggunakan minyak kelapa. Wangi minyak kelapanya begitu khas, menambah selera. Makan bersama nasi hangat plus plecing kangkung dan beberuk yang pedas. Dijamin memuaskan rasa kelaparan Anda.

Bagi yang tak suka pedas, dapat meminta plecing kangkung kepada pelayan agar diturunkan tingkat pedasnya ke level paling rendah. Plecing kangkung ini terdiri dari kangkung, kacang panjang, tauge yang direbus dan kacang goreng dengan bumbu sambal tomat dan bumbu urap kelapa.

Untuk beberuk, hidangan ini berupa terung hijau segar yang diiris-iris dengan sambal yang sama  seperti plecing, hanya bedanya bawang merah diiris halus. Hidangan ini sama lezatnya seperti plecing kangkung. Hanya saja bagi Anda yang tidak suka pedas, siapkan minuman di dekat Anda. Karena Anda dijamin akan merasakan pedas sekalipun sudah meminta agar hidangan tersebut tidak pedas 😀

Plecing kangkung

Plecing kangkung

Ki-ka: beberuk, plecing kangkung Belakang: ayam taliwang bakar

Ki-ka: beberuk, plecing kangkung
Belakang: ayam taliwang bakar dan tahu goreng yang disajikan dengan bumbu minyak kelapa

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.