Technopreneur bagi Mahasiswa

image_print

Perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada anak muda dan mahasiswa di Indonesia yang semakin kreatif. Dengan teknologi yang baru dapat tercipta ide-ide dan gagasan yang dapat diperoleh dari kehidupan sehari-hari bagi mereka. Online shop yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja, tentu akan membawa peluang yang sangat luas untuk menawarkan lebih banyak produk. Konsumen tidak perlu harus pergi ke toko, tetapi para konsumen tinggal klik dari komputernya, dan mereka dapat mengadakan pemesanan yang diinginkan dan dengan cepat pesanan akan datang serta dikirim dalam beberapa hari berikutnya.
Bisnis online shop sangat menjanjikan peluang yang sangat besar bagi anak muda dan mahasiswa. Dengan teknologi yang semakin berkembang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan tentu dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Besarnya peluang tersebut bisa dibuktikan dengan bermunculannya perusahaan-perusahaan pengelola usaha yang bergerak di bidang teknologi. Bisa kita lihat di internet saja banyak perusahaan-perusahaan online marketing yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Jika memiliki konsep yang sangat unik dan berbeda dengan bisnis yang lain tentang peluang usaha yang ada hubungannya dengan dunia maya, maka anak muda dan mahasiswa tidak ada salahnya mencoba untuk bereksperimen dengan menuangkan ide tersebut di internet. Dengan modal yang murah, maka ide tersebut kemudian akan menjadi mahal dan menghasilkan keuntungan yang tidak diduga sebelumnya.
Perguruan tinggi sebaiknya menangkap peluang ini, sehingga para mahasiswa pada perguruan tinggi pada semester awal sebaiknya sudah diberikan pembelajaran tentang technopreneur. Sehingga kreativitas mahasiswa dari awal sudah diasah dan dirangsang lebih kreatif serta bila telah lulus nanti tidak selalu mencari pekerjaan tetapi sebaliknya lebih dari itu dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang sangat luas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Avatar About Sri Wahyuni

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *