Siapa mau sakit?

image_print

“Siapa yang mau sakit?”

Beberapa saat yang lalu, saya menerima “chat” tentang khasiat jeruk nipis, bahwa irisan jeruk nipis yang diteteskan ke dalam segelas air, dapat membuat menjaga kolesterol seseorang.

Ada lagi teman yang menuliskan bahwa penyakit maag yang selama ini dideritanya, sekarang sudah tidak menimbulkan gangguan yang berarti, berkat air perasan jeruk nipis di pagi hari yang setiap hari diminumnya.

Ada pula chat yang mengatakan bahwa teman lamanya yang sudah 3 bulan tidak ditemuinya, tampak segar berseri-seri, berkat kebiasaan minum “ramuan” madu + bawang putih tunggal, setiap hari.

Chat-chat “ramuan kesehatan” ini rame beredar di media sosial, whatsapp.

Sampai kemudian, saya mendengarkan uraian dr. Tan Shot Yen, yang menjelaskan bahwa setiap rumus ramuan yang beredar itu perlu dikaji secara laboratorik.  Perlu diingat bahwa kondisi setiap orang tidak sama satu dengan yang lain.

Nah, kawan, jangan lupa, kalau mau sehat, jagalah pola makan, gaya hidup, dan pikiran.  Perbanyak makan sayur dan buah.  Bangun pagi sebelum matahari terbit dapat memberikan energi positif bagi diri.  Dan, buang pikiran negative, tetaplah berpikir positif.  Buanglah rasa iri, cemburu, dan marah pada kelebihan orang lain.  Perbesar perasaan kasih, dan perbanyak senyum.  Mari ….

When there is a will, there is a way”.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.