Menelusuri Android Smartphone bagian 1

image_print

Smartphone merupakan perangkat yang sudah menjadi keharusan untuk dimiliki pada saat ini. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan smartphone membuat orang menjadi terbantu dalam keperluannya sehari-hari mulai dari urusan pribadi, rumah tangga sampai dengan urusan pekerjaan.  Untuk pengguna smartphone yang berbasis android, ada beberapa fitur yang tidak semua orang pernah atau tahu keberadaannya. Beberapa fitur sangat membantu dalam hal tertentu. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Find your phone.

Ada kalanya pengguna smartphone android lupa meletakkan perangkatnya atau bahkan diambil orang (dicuri). Terdapat sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membantu dalam mengatasi masalah tersebut, yaitu Find your phone. Untuk memanfaatkan fitur tersebut pengguna harus masuk ke laman google dengan menggunakan PC atau tablet melalui browser, kemudian membuka laman google.

Lakukan sign in (login) ke dalam akun google sesuai dengan account yang ada pada smartphone yang dicari.

Selanjutnya melalui pilihan yang ada disudut kanan atas, pilihlah My Account (Akun Saya). Di dalam laman tersebut terdapat sebuah fitur yang dapat dipilih untuk melakukan beberapa hal terkait dengan pencarian smartphone kita. Pilihlah Find your phone, jika kita memiliki lebih dari satu perangkat yang terhubung dengan satu akun google, maka pada laman selanjutnya akan ditampilkan beberapa perangkat yang tesambung, sekalipun itu sebuah emulator, sebagaimana dapat dilihat pada bagian berikut.

Pilih perangkat yang akan kita cari atau telusuri. Sebagai contoh perangkat yang akan ditelusuri adalah Lenovo A6000, maka akan muncul bagian sebagai berikut :

Untuk pembahasan selanjutnya akan dituliskan pada tulisan dengan judul Menelusuri Android Smartphone bagian 2.

Avatar About Budi Indiarto

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *