PASUTRI sebagai ENTREPRENEURSHIP

image_print

Pasangan suami istri adalah mengemban amanah dalam keluarga, tugas suami memenuhi kebutuhan nafkah tidak selalu didominasi oleh yang namanya suami saja sekarang sudah bergeser bahwa peran istri untuk mendukung usaha suami sangatlah penting. Katanya laki-laki bekerja keras dari pagi sebelum matahari terbit sampai matahari terbenam itu pepatah lama, wanita bahkan lebih dari itu . Sekarang banyak wanita yang menggantikan pekerjaan laki-laki, ternyata wanita lebih gigih, berani dan tahan banting buktinya banyak wanita yang berhasil dengan memulai usaha kecil-kecilan  sampai akhirnya sukses tanpa meninggalkan kewajiban seorang wanita dalam mengatur rumah tangganya. Wanita berarti bisa untuk diajak kerjasama dalam memajukan usaha, alangkah baiknya kerjasama ini dilakukan dengan pasangan hidupnya, agar tujuan  sejalan minimal memajukan ekonomi rumah tangganya maksimal menunjukkan karya yang dibangun bersama untuk kepentingan masyarakat banyak.

Pasangan suami istri bisa dipastikan mempunyai Visi dan Misi yang sejalan, bisnis yang akan dirintis mempunyai pemikiran dan ketertarikan usaha yang simultan, lebih  mudah dalam menggerakkan  kegiatan bisnisnya apalagi didukung oleh anggota keluarganya.

Related image Image result for bisnis pasutriImage result for Bisnis sukses pasangan suami istriImage result for Bisnis sukses pasangan suami istri Image result for Bisnis sukses pasangan suami istri

Toko Pakaian                        Mengubah Sampah    Baju Muslim ke mancanegara   Susu kambing olahan       Exportir Kue Kering

ini beberapa contoh usaha sukses yang dikelola dengan rasa cinta, mereka orang-orang yang sukses dalam menjalankan bisnis yang dirintis dari nol .

Miliki Keterampilan Dalam Mengatur Skala Prioritas

Tugas seorang pelaku bisnis tidaklah mudah banyak tantangan yang dihadapi , bahkan bisa dibilang cukup berat. Tentunya hal ini ditujukan untuk mengembangkan usahanya yang mulai naik daun pasti akan menyita waktu lebih banyak.

Semakin meningkatnya usaha yang dimilikinya, kini pelaku bisnis akan disibukkan dengan tugas- tugas baru yang tidak biasanya dilakukan apalagi memulai bisnis memang diawali setelah perkawinan yang mulanya belum terpikir untuk mengarungi hidup dengan menjalankan usaha. Tugas secara rutin akhirnya  harus diselesaikan dengan segera supaya tidak menumpuk dan menghambat roda usaha tersebut  maka diperlukan komitmen yang tinggi dan dibutuhkan keterampilan khusus serta niat yang besar untuk tumbuh. Rajin, disiplin, semangat , bekerja dengan hati, kasih sayang dan mempunyai pemikiran dalam menggapai kehidupan yang lebih baik merupakan kunci sukses dalam mengembangkan usaha.

Contoh mengenai mengatur apa yang harus diprioritaskan pertama kali dalam menjalankan usaha tersebut adalah mengatur proporsi dalam menjalankan usaha, menjalin hubungan baik dengan mitra kerja,  menjalin hubungan yang baik dengan keluarga dan menjalin baik dengan lingkungan serta aktif dalam media sosial sebagai sarana usaha.

Buatlah target yang pas untuk membagi tugas walaupun usaha adalah bersama suami atau istri, dan milikilah kedisiplinan sehingga pekerjaan yang dilakukan tepat waktu. Hal ini penting karena meningkat atau tidaknya usaha yang dijalankan bergantung pada managemen waktu tersebut.

Sama halnya dengan  membuka usaha pasutri, managemen waktu juga diperlukan supaya hasil yang akan dicapai lebih maksimal dan mengurangi suatu resiko maksudnya mengantisipasi   adanya  kendala berarti selama menjalankan bisnis tersebut diusahakan lancar dan mempunyai target berhasil.

Bisnis yang cocok bagi Pasutri:

Bisnis makanan, bisnis online, pendidikan dan penitipan anak, penginapan atau kos-kosan, penitipan hewan, usaha cemilan , freelance online, usaha travel , bisnis Hobby , Bimbingan penganten baru, katering dan masih banyak lagi kadang yang kreatif yang belum pernah dipikirkan oleh orang lain begitu kita menjadi pasutri ide itu akan muncul secara tiba-tiba .

Membuka usaha atau bisnis yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri bisa menjadi alternatif terbaik dalam mendukung peningkatan ekonomi keluarga.

Ya, siapa sangka jika suami istri bisa menjadi mitra kerja yang sangat baik pada saat membuka bisnis.

Tentu saja, sebelum memulai bisnis tersebut harus mengetahui terlebih dahulu bisnis-bisnis apa saja yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri Mungkin salah satu langkah yang dapat diambil agar  pasangan bisa tetap memiliki sumber penghasilan tanpa harus mengorbankan kehidupan keluarga adalah dengan membangun sebuah bisnis yang bisa dijalankan bersama dengan rasa cinta..

Image result for ungkapan cinta

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.